Home » , » Manasik Haji Klasikal Tahun 2009

Manasik Haji Klasikal Tahun 2009

Written By KUA Kecamatan Duren Sawit on Senin, 17 Agustus 2009 | 8/17/2009

Minggu 16 Agustus 2009 rangkaian manasik haji mandiri di wilayah Kota Jakarta Timur tahun 2009 dituntaskan dengan praktek lapangan yang bertempat di asrama haji pondok gede di bilangan Jakarta Timur. Hadir memberikan sambutan dan pembinaan Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Propinsi DKI Jakarta H.Ahmad Fauzan Harun ,SH, Kepala Kantor Departemen Agama Kota Jakarta Timur H.Aslih Kurniawan ,SH,MM, para alim ulama dan dihadiri oleh para jamaah calon tamu Allah peserta manasik haji dari tiap-tiap KUA di Jakarta Timur serta para pembimbingnya. Acara yang dimulai sekitar pukul 7.00 WIB ini berakhir sekitar pukul 10.00 WIB. Serangkaian praktek dijalankan oleh para jamaah seperti tawaf, sa'i, lempar jumroh dan lain sebagainya. Diharapkan setelah 10 kali mendapatkan pembinaan indoor dan outdoor ini para jamaah sudah dapat memahami tatacara dan rukun haji yang harus mereka lalui dan lakukan demi syahnya haji mereka.

Sebelumnya Minggu,26 Juli 2009 kelompok bimbingan haji mandiri di kecamatan Duren Sawit Kota Jakarta Timur memulai kegiatan manasik haji yang bertempat di Kantor Urusan Agama Kec.Duren Sawit. Kegiatan Manasik ini dibuka oleh Kepala KUA Kec.Duren Sawit A.Mawardi ,SHI. Dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam kegiatan manasik haji ini diharapkan para jamaah mengikuti dengan sungguh-sungguh dan selalu hadir dalam tiap sesi sesuai jadwal yang sudah ditentukan, agar paham dan mengerti akan ilmu dan prosedural ibadah haji, dan nanti ketika berangkat ke tanah suci tidak bingung apa yang harus dilakukan.

Niat dalam hati juga harus diluruskan dan dimantapkan sejak sekarang, yakinkan ibadah ini semata-mata karena Allah SWT. Kepala KUA juga menyampaikan rasa maaf bila dalam penyambutan dan penerimaan banyak kekurangan yang tidak berkenan di hati para jamaah mengingat keterbasan kami di Kantor Urusan Agama Kec.Duren Sawit.

Selamat semoga menjadi haji yang mabrur.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KUA Kec.Duren Sawit - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger